Cara Pemimpin Menarik Simpati Sesama

Sebagai pemimpin tentu salah satu keinginannya ialah supaya orang lain/sesama simpati/kagum/bangga kepada dirinya. Namun untuk mendapatkannya tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

1. Lupakan diri Anda sendiri
Dr. Albert Schweitzer menyatakan, "Apapun yang telah Anda terima lebih daripada orang lain - dalam kesehatan, dalam talenta, dalam kemampuan, dalam sukses ... janganlah menganggap semuanya itu sudah sepantasnya. Dengan sikap syukur atas keberuntungan yang baik, Anda harus memberikan pengorbanan demi orang lain." Orang yang tidak dapat melupakan dirinya biasanya egois, tidak mapan, atau keduanya. Untuk menarik simpati orang lain, tetaplah bersikap mementingkan orang lain, dan ingatlah bahwa kepemimpinan adalah suatu keistimewaan.

2. Bertumbuhlah melampaui diri sendiri
Mahatma Gandhi pernah berkomentar, "Perbedaan antara apa yang kita lakukan dengan apa yang dapat kita lakukan sudah cukup untuk mengatasi sebagian besar masalah dunia." Kalau Anda ingin tumbuh melampaui diri sendiri, Anda harus tetap rendah hati dan bisa diajar. Itulah satu-satunya jalan untuk memaksimalkan potensi Anda dan menarik simpati orang lain.

3. Berilah melampaui diri sendiri
Orang yang rendah harga dirinya hampir selalu disibukkan dengan diri sendiri. Sebaliknya orang yang memberikan waktunya secara teratur meningkatkan semangat hidupnya secara keseluruhan dan juga harapan hidupnya. Untuk memberikan dampak terhadap orang-orang Anda, Anda harus menjadi sungai, bukannya tanggul.

4. Lampauilah diri Anda sendiri
Ada pepatah dari timur tengah yang mengatakan, "Ketika Anda lahir, Anda menangis, dan dunia bersukacita. Semoga Anda menjalani kehidupan yang demikian rupa sehingga ketika Anda meninggal, dunia menangis, dan Anda yang bersukacita."
Inti dari melampaui diri sendiri adalah menarik simpati orang sedemikian rupa sehingga Anda membuat perbedaan dalam kehidupan orang-orang yang bahkan belum pernah Anda jumpai. Pemimpin-pemimpin yang dengan tulus menyentuh kehidupan orang-orangnya dalam jangka waktu panjang dapat memberikan dampak melampaui dirinya sendiri. Kalau menarik simpati orang selalu menjadi prioritas dalam hidup Anda, hampir pasti Anda akan melampaui diri sendiri.
Cara Pemimpin Menarik Simpati Sesama Cara Pemimpin Menarik Simpati Sesama Reviewed by Yohanes Ratu Eda on 11:38 Rating: 5
Powered by Blogger.