Ciri Pemimpin Yang Berintegritas Part 1

Ciri pemimpin yang berintegritas - Mencermati situasi dan kondisi dunia kepemimpinan akhir-akhir ini, tentu kita merasa miris. Mengapa? Karena para pemimpin baik pemimpin umum maupun pemimpin Kristen menampilkan suatu kehidupan yang menyedihkan secara khusus dari aspek integritas. Dalam pelaksanaan tugas kepemimpin, mereka acap kali melakukan tindakan yang tidak terpuji, dekandensi moral dan perilaku korup yang begitu mengerikan.

Sebagai pemimpin Kristen, tentu kita punya kriteria yang menjadi standar tertinggi dari kehidupan dan perilaku kita di dalam melaksanakan tugas kepemimpinan yang Tuhan percayakan. Pada kesempatan ini, saya akan menyajikan ciri pemimpin Kristen yang berintegritas. Tulisan ini saya buat berseri, agar para pembaca dan pengunjung setia blog ini tidak cepat bosan membaca tulisan ini. Dan lebih khusus dapat menyimak secara seksama keseluruhan dari ciri pemimpin yang berintegritas.

1. Menjadikan firman Tuhan sebagai pedoman hidup.
Pemimpin Kristen harus bergaul akrab dengan Allah melalui pembacaan dan perenungan firman Tuhan. Cara hidup pemimpin Kristen harus didasarkan kepada firman Tuhan dan doa. Firman Tuhan merupakan tolok ukur untuk menseleksi pemikiran-pemikiran seorang pemimpin.


Melalui firman Tuhan seorang pemimpin dapat mengenal pikiran-pikiran Allah yang supra natural, sehingga ia sendiri mampu untuk bersikap supra natural. Dengan berdoa, berarti seorang pemimpin hanya bergantung sepenuhnya kepada kuasa Tuhan yang dapat melakukan perkara-perkara yang besar.

Hal itu sangatlah penting bagi seorang pemimpin Kristen karena bagaimana ia mau mengabarkan kabar sukacita (Injil) kalau ia sendiri tidak hidup sesuai dengan firman Tuhan atau ragu akan kebenaran firman Tuhan. Seorang pemimpin Kristen adalah pembawa misi Allah di dalam dunia sehingga ia harus mengabarkan kabar sukacita tersebut bukan hanya melalui ucapannya tapi juga tingkah lakunya.

2. Orang yang menjauhi kejahatan.
Firman Tuhan mengatakan: "Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah akan TUHAN dan jauhilah kejahatan" - Amsal 3:7. Acap kali seorang pemimpin jatuh karena pemimpin tersebut bertoleransi atau dekat dengan kejahatan. Walaupun bukan pemimpin tersebut yang melakukan kejahatan tapi dia membiarkan kejahatan ada di sekitarnya dan tidak melarang dan mencegahnya, maka pemimpin tersebut dianggap tidak mempunyai integritas.

Ada banyak kasus pembiaran seorang pemimpin dalam kejahatan sekitarnya akhirnya bukan pemimpin tersebut yang mempengaruhi bawahannya/lingkungan sekitarnya bahkan dia sendiri yang terpengaruh oleh kejahatan di sekitarnya. Anda juga membutuhkan bahan kepemimpinan ini: SIFAT DASAR KEPEMIMPINAN KRISTEN PART 1.
Ciri Pemimpin Yang Berintegritas Part 1 Ciri Pemimpin Yang Berintegritas Part 1 Reviewed by Yohanes Ratu Eda on 09:47 Rating: 5
Powered by Blogger.